Prodi S2 PAI

Visi Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam

Menjadi prodi yang unggul dan berdaya saing nasional dalam mengembangkan Pendidikan Islam sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Kata kunci dari rumusan visi tersebut adalah Unggul yaitu memiliki kelebihan dibandingkan dengan yang lain dan berusaha untuk menjadi yang terbaik, baik pada aspek proses maupun hasil. Keunggulan Magister Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Ponorogo adalah berupaya membangun tradisi ilmiah (building scientific tradition) melalui nilai-nilai islami dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta berkomitmen mengembangkan dan mengimplementasikan  nilai-nilai Islami dalam dunia pendidikan.

 

Misi Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam

  1. Menyelenggarakan pendidikan, pembelajaran, dan bimbingan dalam Pendidikan Agama Islam secara komprehensif.
  2. Melaksanakan penelitian dan pengembangan keilmuan yang mendukung peningkatan kualitas pembelajaran dalam pendidikan Islam.
  3. Melaksanakan Pengabdian pada masyarakat dalam rangka pengembangan teori dan strategi pembelajaran berdasar pada nilai-nilai islami sesuai dengan kemajuan pengetahuan dan teknologi.
  4. Melaksanakan Pengabdian pada masyarakat dalam rangka pengembangan teori dan strategi pembelajaran berdasar pada nilai-nilai islami sesuai dengan kemajuan pengetahuan dan teknologi.

 

Tujuan Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam

  1. Mewujudkan program studi yang unggul dan berdaya saing nasional
  2. Menghasilkan tenaga kependidikan Islam yang professional dan berwawasan komprehensif.
  3. Menghasilkan penelitian dan pengembangan keilmuan yang berkualitas berdasar pada nilai-nilai Islam dalam bidang pendidikan.
  4. Menghasilkan karya ilmiah yang inovatif terkait dengan dunia pendidikan
  5.  Menghasilkan karya pengabdian masyarakat yang terkait dengan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam pendidikan
  6. Menghasilkan pendidik yang mampu mengembangakan teori dan strategi pembelajaran sesuai dengan kemajuan pengetahuan dan teknologi.