Rektor Lantik Direktur Pascasarjana Umpo

PPs Umpo- Selasa, 27 sep 2019- Rektor Universitas Muhammadiyah Ponorogo (Umpo) Dr. H. Sulton, M.Si melantik Direktur Pascasarjana Dr. Afiful Ikhwan, M.Pd.I dan beberapa kepala satuan kerja (Satker) untuk periode 2019-2020. Pelantikan ini menggantikan Dr. Happy Susanto, MA sebelumnya yang saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor I.

Rektor Dr. Sulton dalam sambutannya mengungkapkan pemilihan pejabat ini dilakukan dengan berbagai pertimbangan dan dipikirkan secara matang. Diharapkan ada komitmen yang sama dalam membangun lembaga, termasuk mempercepat mewujudkan visi Umpo sebagai universitas unggul berlandaskan nilai-nilai Islam dan penambahan program studi Magister bahkan Doktoral sesuai kebutuhan masyarakat. “Saya berharap semuanya bisa membawa Umpo ke arah yang semakin baik. Bisa merealisasikan rencana strategis jangka panjang dan pendek, apa lagi tuntutan saat ini akreditasi ada sembilan standart dan persaingan antar perguruan tinggi semakin ketat.” ungkapnya.

Lanjut Rektor “info terbaru yang disampaikan ke saya sudah berproses pengajuan prodi baru Magister  Ilmu Pemerintahan (MIP), keputusan prodi tersebut berdasarkan tuntutan dan pertanyaan-pertanyaan dari masyarakat kapan Umpo buka S2 IP? harapan saya tahun akademik depan (2020) sudah bisa menerima mahasiswa baru, disusul dengan bukanya prodi-prodi baru lainnya, semisal magister ilmu hukum, ekonomi, dll.” imbuh Rektor tiga periode ini.

Rektor ingin programnya, yakni mengembangkan kurikulum yang berbasis KKNI dengan pengakuan internasional, meningkatkan kualitas dan kuantitas riset internasional, publikasi internasional, dan konferensi internasional. Selain itu ada pula pengembangan infrastruktur yang terstandarisasi internasional, mereformasi tata kelola perguruan tinggi yang demokratis, humanis dan kolaboratif berbasis pemanfaatan teknologi informasi modern. Tak kalah penting juga dilakukan menguatan dan meningkatkan SDM, baik pegawai maupun dosen yang memiliki pengakuan internasional.

Rektor juga mengungkapkan, di tengah persaingan yang semakin ketat itulah dikembangkan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). “Ini yang harus kita kerjakan untuk memperkuat prodi-prodi yang sudah ada dan perlu dukungan seluruh jajaran dan stakeholder dengan pemanfaatan maksimal laboratorium terpadu kita yang sudah ada ini” ucapnya. 

Berbarengan dilantiknya Direktur Pascasarjana, juga dilantik oleh Rektor Ketua Program Studi (Kaprodi) S1 Ekonomi Syari’ah Dr. H. Nurul Iman, Lc, M.H.I, Kaprodi  S1 Psikologi Islam Lilis Sumaryanti, M.Pd, Sekretaris Badan Perencanaan, Pengembangan, dan Pengawasan Institusi (BP3I) Dr. Wahyudi Setiawan, M.Pd.I dan Kepala Pengawasan dan Audit Dr. Ferry Irawan Febriansyah, SH, M.Hum.

Acara ditutup dengan saling berjabat tangan dan ucapan selamat dari para unsur pimpinan dekanat dan kepala satuan kerja di lingkungan Unmuh Ponorogo, serta photo bersama. -AI-