Tracer Study 2019 Universitas Muhammadiyah Ponorogo untuk Alumni Tahun 2017

Tracer Study Universitas Muhammadiyah Ponorogo dilaksanakan lagi pada tahun 2019. Target Tracer Study adalah alumni program diploma, sarjana dan pascasarjana yang lulus pada tahun 2017. Seluruh alumni tahun 2017 diharapkan dapat ikut berpartisipasi pada Tracer Study UMPO 2019 kali ini.

Tracer Study adalah penelitian mengenai situasi alumni khususnya di Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Di negara-negara maju, studi pelacakan jejak alumni adalah studi utama yang telah dilaksanakan secara sistematis, institusional, dan terus menerus. Maka tidak heran jika perguruan tindalam hal pencarian kerja, situasi kerja, dan pemanfaatan pemerolehan kompetensi selama kuliah ggi di negara maju diakui relevansi keberadaannya karena mereka terus-menerus melakukan evaluasi diri antara lain melalui Tracer Study.

Manfaat Tracer Study tidaklah terbatas pada perguruan tinggi saja, tetapi lebih jauh lagi dapat memberikan informasi penting mengenai hubungan (link) antara dunia pendidikan tinggi dengan dunia kerja. Tracer Study dapat menyajikan informasi mendalam dan rinci mengenai kecocokan kerja baik antar berbagai bidang ilmu maupun antar berbagai level/strata pendidikan. Dengan demikian, Tracer Study dapat ikut membantu mengatasi permasalahan kesenjangan kesempatan kerja dan upaya perbaikannya. Bagi universitas, informasi mengenai kompetensi yang relevan bagi dunia kerja dapat membantu upaya perbaikan kurikulum dan sistem pembelajaran. Di sisi lain, dunia industri dan dunia kerja dapat melihat ke dalam institusi pendidikan tinggi melalui Tracer Study, dan dengan demikian dapat menyiapkan diri dengan menyediakan pelatihan-pelatihan yang lebih relevan bagi sarjana pencari kerja baru.

Harapannya adalah dengan sistem online dapat diperoleh jumlah respons yang memadai. Karena itu, ajakan kami bagi seluruh alumni program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana lulusan tahun 2017, ayo partisipasi dalam Tracer Study UMPO 2019.

PENGUMUMAN

Seluruh Alumni Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana Tahun 2017 diharapkan untuk berpartisipasi dalam Tracer Study UMPO 2019 secara online. Dengan mengisi form di link berikut TRACER STUDY UMPO 2019 Informasi dan pertanyaan seputar Tracer Study UMPO 2019 dapat menghubungi Ns. Elmie Muftiana, M.Kep atau Telepon / WA di 0821 4081 0090.

Sumber: umpo.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *